| Rumusan Capaian Pembelajaran Lulusan Program Studi |
1 | Warga Negara Sebagai warga negara yang berke Tuhan an, yang menjunjung tinggi nilai Pancasila. dan kemanusiaan, cinta tanah air dan menghargai keragaman budaya. |
2 | Pembelajar Sepanjang Hayat (Long-life Learner)
Sebagai pembelajar sepanjang hayat yang mandiri, bertanggung jawab, toleran, taat hukum, dan memiliki kepekaan sosial dan berwawasan lingkungan. |
3 | Nilai-nilai universitas
Mengaktualisasi nilai-nilai universitas (University value’s) dalam perilaku sesuai kode etik UC. (humanity, Eqality, Dignity, Nourishing, Trust, Organizational norm, IPE, University freedom, Civilization, Sensitivity) |
4 | Berpikir kritis (critical thinking)
Mampu menyusun gagasan/ konsep secara logis dan analitis berdasarkan prinsip keilmuan/ keahlian/ entrepreneurship, dan nilai kemanusiaan. |
5 | Kreativitas-Inovasi (creativity-innovation)
Mampu menciptakan karya kreatif – inovatif, yang bernilai tambah, responsif terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi , berdasarkan metode keilmuan /keahlian/entrepreneurship, baik secara mandiri maupun kolaboratif, dengan memanfaatkan “Teknologi Informasi dan komunikasi” terkini. |
6 | Penyelesaian Masalah (problem solving)
Mampu menyusun alternatif solusi melalui eksplorasi/kajian akademik terhadap masalah bidang keilmuan/ keahlian/ entrepreneurship/ kemanusiaan, yang bermanfaat bagi pengembangan keilmuan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat. |
7 | Pengambilan Keputusan (decision making)
Mampu mengambil keputusan secara komprehensif dan bertanggung jawab sesuai bidang keahlian/ keilmuan, etika, dan pengalaman belajarnya. |
8 | Komunikasi – penghargaan (Communication-recognition)
Mampu menyajikan hasil karyanya dalam media komunikasi yang dapat diakses secara luas, dan dihargai masyarakat akademik dan atau masyarakat umum. |
9 | Multidisciplinary
menyelesaikan masalah yang dihadapi, berdasarkan pola pikir yang terbangun dan berkembang selama belajar secara mandiri di bidang arsitektur atau arsitektur interior, entrepreneurship dan bidang lain (multidisciplinary learning strategy). |
10 | Teori
Mampu menguasai konsep teoritis: arsitektur, desain arsitektur, seni rupa, estetika; lingkungan, perilaku, dan properti/entrepreneurship, yang digunakan dalam menghasilkan ide dan merancang karya (interior) arsitektur. |
11 | Metode
Mampu menguasai metode desain dan penelitian di bidang arsitektur properti atau arsitektur interior yang diterapkan dalam proses desain dan dalam penyelesaian masalah. |
12 | Konsep, Prinsip & Teknik
Mampu menguasai konsep, prinsip, dan teknik: prinsip rancangan struktur bangunan; prinsip keindahan; prinsip perilaku; prinsip tata kota dan lingkungan; prinsip fisika bangunan; prinsip bahan bangunan; teknik komunikasi visual, model, dan tulisan secara manual maupun digital; yang digunakan dalam rancangan arsitektur properti atau arsitektur interior. |
13 | Pendekatan
Menguasai pendekatan bisnis berbasis entrepreneurship yang dapat menghubungkan pengetahuan bidang keilmuan/keahlian desain arsitektur/arsitektur interior dengan bidang pengetahuan/keilmuan lain. |