Pudding Art

Pudding Art

Banyak orang mengira bahwa puding hanya sebatas makanan berbentuk jeli dan bentuknya itu-itu saja. Padahal, puding juga bisa kita buat menjadi cantik dengan pudding art. Dalam rangka menyambut awal ajaran baru, Culinary Business Student Union mengadakan sebuah acara yaitu Workshop Pudding Art. Melalui workshop ini, CB SU ingin mengajak para peserta untuk mengenal pudding art, di mana di dalam puding para peserta dapat membuat bunga berbentuk 3D yang cantik nan elok dipandang.

pudding-art-1

Peserta yang mengikuti acara ini merupakan mahasiswa dari berbagai jurusan, ada Culinary Business, International Hospitality and Tourism Business, Fashion Design Business, International Business Management, dan lain-lain. Acara ini bekerja sama dengan PT. Karya Anugerah Jaya dan R&W, brands yang menjual produk pewarna makanan dan bahan-bahan kue lainnya, dan diselenggarakan di Ruko Prambanan Residence C-23 Surabaya, pada hari Sabtu, 20 Agustus 2016 yang lalu. Acara dibagi menjadi dua sesi, yaitu Sesi 1 Pukul 08.00 – 10.45 WIB dan Sesi 2 Pukul 12.15 – 15.00 WIB, di mana kedua sesi ini dipimpin oleh Chef Lilah Cahyono, seorang chef andalan R&W.

img_2240

Dalam acara ini peserta tidak hanya diajarkan bagaimana cara membuat pudding art, namun juga bisa praktek secara langsung apa yang telah diajarkan. Untuk cara membuatnya bisa dibilang cukup mudah, namun harus memiliki ketelitian yang tinggi, seperti saat menusuk jarum suntik yang berisikan pewarna makanan, peserta harus memasukan di lubang yang sama lalu diputar-putar dan dimasukkan lagi lalu diputar-putar dan akhirnya voilaa~ jadilah bunga di dalam puding tersebut, dan ajaibnya lagi puding para peserta hasilnya bagus-bagus dan cantik sekali padahal mereka baru pertama kali mencoba membuat pudding art tersebut.

 dscf6638

[written by: Christian Yohanes]

Leave a Reply