D’Exquisite di Semarang

D’Exquisite di Semarang

373881

D’Exquisite didirikan oleh alumni Culinary Business Program angkatan 2011, Richard Wijaya dan Elisa. Bekerja sama dengan temannya seorang lagi, kafe ini dibuka karena kedua alumni tersebut memiliki passion yang sangat besar di bidang pastry dan western cuisine. Mereka memilih untuk mendirikan D’Exquisite di daerah Cendrawasih karena melihat adanya potensi di daerah yang mulai berkembang ini, terlihat dari munculnya berbagai kafe baru di daerah tersebut. Konsep Amerika klasik pun dipilih untuk memberikan nuansa kafe yang nyaman untuk melakukan bisnis ataupun sekedar kumpul-kumpul bersama teman atau keluarga.

  373883

Berbeda dengan kafe-kafe di Semarang pada umumnya yang bernuansa remang atau rustic, D’Exquisite memiliki suasana yang serba putih dan sangat homey.

373882

Kafe ini juga memiliki berbagai menu andalan seperti Chicken Parmegiana, Molten Lava Cake, Oreo Fantasy, dan masih banyak lainnya. Kedua hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelanggan yang berkunjung ke D’Exquisite.

Menu D'Exquisite 2

Richard mengatakan bahwa proses mendirikan D’Exquisite tidaklah mudah. Masih banyak hal-hal yang harus dipelajari seperti perpajakan, human resources, management, dan lain-lain. Karena itu ia seringkali bertanya-tanya kepada orang yang lebih berpengalaman mengenai hal-hal yang kurang dimengerti dan belum ia kuasai. Setelah D’Exquisite buka pun banyak kendala yang harus dihadapi salah satunya ialah harus memilih karyawan yang tepat agar dapat mendukung berkembangnya kafe tersebut. Richard menambahkan bahwa memiliki channel bisnis yang banyak bisa lebih membantu dan promosi mengambil peran yang sangat penting dalam membuat kafe menjadi lebih dikenal banyak orang hingga tertarik untuk datang.

Menu D'Exquisite

Leave a Reply