Alumni Talk Show: Journey Above the Clouds

Alumni talkshow dalam rangkaian Pengenalan Jurusan Tourism-Culinary Business (CBZ) mengundang 3 alumni yaitu: Nikki Natahnia (alumni CBZ 2012 yang bekerja selaku Executive Pastry Chef) dan Shania Amabel (alumni CBZ 2016) serta Vezia Anceline (CBZ 2016) yang menjalankan bisnis dengan brand Godhong Ijo di Yogyakarta.

Pada periode pertama dengan Nikki Nathania, disampaikan hal yang masih diingat ketika perkuliahan yaitu: DEO (Discovery-Exploration-Observation) atau ATM (Amati-Tiru-Modifikasi), dan hal itu masih diterapkan mulai 2016-2021. Memilih kuliah di CBZ selain karena punya family business, di bidang kuliner juga ingin mendapat banyak pengalaman, ilmu yang lebih lagi, koneksi dan kenal orang banyak sambil bekerja. Menjadi intrapreneur itu bisa sebagai aset atau pelaku, lebih ke ACTION nya karena berada di lapangan. Saat ini diminta untuk develop dessert dari nol, presentasi ke atasan, jika tidak disetujui maka perlu research lagi, perlu adjust lagi dan perlu untuk adaptasi, bagaimana mencari taste yang cocok.

Sesi berikutnya dilanjutkan dengan sharing dari Shania Amabel dan Vezia Anceline, alumni angkatan 2016 yang keduanya bersama-sama menjalankan bisnis Godhong Ijo. Kegiatan berkesan selama berikuliah: gabung Student Union, bisa handle event SU terutama:Outdoor Class, kelas yang punya  project buat event, buat hal baru, ketemu orang baru. Godhong Ijo, merupakan bisnis dari semester 2 di mata kuliah Entrepreneurship 2, yang dirasa sayang jika tidak dilanju, awalnya hanya untuk. memenuhi kewajiban kelas untuk buat bisnis dan pameran, namun hingga suatu saat di semester 5 ditawarin untuk ikut pameran internasional. di Jakarta, dan akhirnya memutuskan ikut SIAL Innovation 2019 yang berbuah juara 1 atauy Gold Medal.