2nd Semester Final Exam

Dalam rangka ujian akhir semester mata pelajaran Hospitality and Food Service Business serta Hospitality Enterprise 2, mahasiswa Culinary Business Program angkatan 2015 melakukan sebuah simulasi bagaimana melayani konsumen dengan service yang baik dan benar. Tidak hanya belajar bagaimana cara melayani yang baik dan benar, para mahasiswa juga belajar bagaimana cara memasak dan menyajikan sendiri makanan yang akan disediakan untuk para konsumen. Makanan yang disajikan terdiri dari menu western serta oriental lengkap mulai dari appetizer, soup, main course, hingga dessert.


Fruit Salad (Photo by Sean)[photo taken by: Sean Tanbunan]

Scotch Egg (photo by Andyka)

[photo taken by: Andyka Syah]

Poached Fillet of Fish (photo by Clarissa Christella)

[photo taken by: Clarissa Christella]

Chocolate Mousse (photo by Sean)

[photo taken by: Sean Tanbunan]

Dalam UAS ini, mahasiswa Culinary Business Program yang terdiri lebih dari 80 mahasiswa dibagi menjadi 8 kelompok dan secara bergantian melakukan tugasnya di bagian service dan juga production. Kegiatan UAS yang dilaksanakan di Kitchen Laboratory dan UC Restaurant ini dilakukan pada hari Senin, 30 Mei 2016, Selasa, 31 Mei 2016, Senin, 6 Juni 2016, dan Selasa, 7 Juni 2016 dan terbagi menjadi dua sesi yaitu sesi pagi dan sesi siang. Sesi pagi diadakan pada pukul 10.00-14.10 WIB, sedangkan untuk sesi siang diselenggarakan pada pukul 14.10-18.00 WIB.

HFSB Class

Para mahasiswa tentunya dibantu dan diawasi oleh para dosen yang sangat kompeten di bidang service dan kitchen. Untuk sistem penilaian sendiri terdiri dari beberapa kriteria, di mana salah satunya ialah penilaian secara langsung dari konsumen melalui pengisian form komentar dan penilaian. Para konsumen yang hadir tentunya bukan sembarang konsumen, melainkan para dosen, staf, petinggi Universitas Ciputra, bahkan orang tua murid calon mahasiswa Culinary Business Program angkatan 2016.

Practical Class

Practical Exam

[Written By : Nio Mira Eliana]

Leave a Reply