Mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya memberi Edukasi Entrepreneurship ke Masyarakat Lewat Kegiatan Abdimas

Kamis, 16 Juni 2022, mahasiswa dan dosen Universitas Ciputra Surabaya melaksanakan kegiatan Abdimas di daerah Benowo, Jawa Timur. Pada kegiatan tersebut, mereka mengajarkan konsep dasar entrepreneurship kepada masyarakat, khususnya ibu rumah tangga agar dapat mendirikan usaha dan membantu perekonomian keluarga.

Dalam kegiatan abdimas tersebut, mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya sangat antusias untuk memberi pelatihan kepada masyarakat tentang cara membangun sebuah bisnis beserta trik untuk mengoptimalkan penjualan mereka. Selain itu, para mahasiswa juga mengajarkan tentang bagaimana cara mengelola keuangan yang baik, seperti membagi pemasukan ke dalam kebutuhan-kebutuhan tertentu.

Kegiatan abdimas tersebut disambut baik oleh masyarakat sekitar dan mereka pun terlihat antusias dalam belajar tentang entrepreneurship. Bahkan, tak sedikit dari para peserta untuk konsultasi dan membicarakan tentang usaha mereka dan nantinya akan diberi masukan oleh dosen dan mahasiswa.

Melalui kegiatan pelatihan entrepreneurship tersebut, harapan yang ingin dicapai adalah meningkatkan potensi UMKM dan membentuk masyarakat produktif agar kedepannya dapat memperluas jumlah lapangan pekerjaan melalui banyaknya usaha baru yang bertumbuh.

Penulis - Farren Ardina