17 Mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya Terima Program Beasiswa IISMA 2022

17 Mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya Peraih Program Beasiswa IISMA 2022

Program beasiswa Indonesian International Mobility Award (IISMA) yang merupakan salah satu Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka memberikan kesempatan pada mahasiswa untuk kuliah di luar negeri, dan difasilitasi dengan biaya hidup, biaya kuliah, serta biaya lain-lain yang seluruhnya ditanggung oleh program beasiswa IISMA. Pada tahun 2022, Universitas Ciputra Surabaya berhasil meloloskan sebanyak 17 mahasiswanya dari total 7500 mahasiswa di seluruh Indonesia yang mendaftar untuk ikut serta dalam program IISMA 2022. Para mahasiswa yang lolos tersebut mendapat kesempatan untuk belajar di kampus terbaik di luar negeri pilihan mereka masing-masing.

Pencapaian tersebut dapat dikatakan sebagai sesuatu yang membanggakan. Pasalnya, jumlah mahasiswa yang lolos seleksi berjumlah 17 orang tersebut merupakan peningkatan dari tahun sebelumnya yang tercatat sebanyak 12 orang. Peningkatan tersebut juga tak lepas peran Civitas Universitas Ciputra Surabaya dalam mempersiapkan dan membantu mahasiswa yang ingin ikut dalam program beasiswa IISMA. Yang mana, mereka akan memberikan awareness kepada mahasiswa semester 4-7 mengenai program tersebut dan memfasilitasi mereka yang berminat untuk ikut.

Sesi sharing tentang pengalaman para mahasiswa yang telah mengikuti program beasiswa IISMA dan membagikan tips dan trik agar bisa lolos seleksi juga menjadi wadah untuk mahasiswa yang sedang mempersiapkan diri mereka untuk proses seleksi. Adapun persiapan yang dilakukan oleh mahasiswa untuk lolos dalam program beasiswa IISMA adalah dengan mengasah kemampuan bahasa Inggris, memastikan agar nilai IP sesuai dengan ketetapan standar, serta dokumen penting seperti sertifikat TOEFL / IELTS / serta sertifikat lainnya yang menjadi persyaratan untuk mendaftar di IISMA 2022.

Manfaat yang dapat diperoleh mahasiswa saat mengikuti program IISMA, di antaranya adalah pengalaman belajar dan beradaptasi di lingkungan global, terbukanya wawasan baru terhadap dunia luar, serta kesempatan untuk memperkenalkan budaya Indonesia ke negara asing.