Melatih Jiwa Entrepreneurship melalui Ekspo Install 2022 di Universitas Ciputra Surabaya

Suasana pada acara Ekspo Install 2022

Kegiatan Ekspo yang diselenggarakan di Universitas Ciputra Surabaya pada 10 – 12 Mei 2022 disambut baik oleh Mahasiswa, Dosen, serta para staf yang dibuktikan oleh banyaknya pengunjung yang hadir pada acara tersebut. Tidak hanya itu, para mahasiswa yang memiliki bisnis pun turut serta dalam acara dengan membuka booth pameran pada kegiatan tersebut.

Selain memberikan wadah kepada Mahasiswa Universitas Ciputra untuk berjualan, Acara “Install” juga memberikan tempat bagi mahasiswa yang ingin menampilkan bakat mereka, seperti menyanyi, dance, dan lain sebagainya. Para pengunjung yang datang untuk membeli makanan pun turut menikmati tampilan yang diberikan dengan duduk di depan panggung. Dengan demikian, acara ekspo tersebut berhasil menumbuhkan suasana meriah.

Menurut para panitia, acara expo yang mereka selenggarakan selain menumbuhkan jiwa entrepreneurship bagi para mahasiswa, juga sebagai bentuk realisasi dari tujuan utama Universitas Ciputra Surabaya untuk menumbuhkan pengusaha di Indonesia. Karena pada kegiatan tersebut, tidak hanya mahasiswa dari fakultas Bisnis dan Manajemen yang membuka booth pameran, tetapi mahasiswa dari jurusan lainnya juga turut serta di dalamnya.

Selain kegiatan bazar dan pentas seni, panitia “Install” juga menghadirkan para pemenang Cak dan Ning Universitas Ciputra 2022 untuk mempresentasikan program kerja mereka selama 1 tahun kedepan, yang nantinya akan dibantu oleh seluruh Civitas Universitas Ciputra Surabaya dalam realisasi program kerja mereka.

Adapun harapan dari diadakannya kegiatan tersebut adalah tumbuhnya jiwa entrepreneurship bagi para Mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya, serta membentuk keberanian dalam melakukan eksekusi bisnis. Yang mana, kegiatan tersebut diharapkan mampu menjadi wadah dan manfaat bagi mahasiswa untuk menambah pengalaman terutama dalam hal kewirausahaan.