Bakti Sosial Mahasiswa Melalui Kegiatan Bedug On The Road Universitas Ciputra Surabaya

Kegiatan Bedug On The Road (BOTR) yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya

Bulan Ramadhan merupakan waktu yang mulia bagi umat Islam di seluruh dunia. Selain untuk beribadah, Bulan Ramadhan juga menjadi sarana untuk berbagi dengan sesama. Momen tersebut ternyata juga diikuti oleh Mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya melalui kegiatan Bedug On The Road (BOTR) yang diselenggarakan di daerah Surabaya.

Kegiatan Bedug On The Road merupakan upaya meningkatkan dan menumbuhkan jiwa sosial terhadap sesama, berbagi kebahagiaan dan keberkahan, dengan menggalang dana secara online untuk kemudian membagi-bagi makanan dan minuman secara offline untuk berbuka puasa kepada orang-orang yang membutuhkan di Kota Surabaya dan sekitarnya. Yang mana, target yang dituju untuk kegiatan sosial tersebut adalah panti asuhan dan orang-orang yang membutuhkan.

“BOTR (Bedug On The Road) sejauh dini dilaksanakan dengan menyenangkan. Namun kendala yang kita hadapi adalah kita agak kesusahan untuk mencari vendor makanan,” ujar salah satu panitia.

Selain menumbuhkan jiwa peduli sosial untuk Mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya, kegiatan berbagi melalui BOTR juga sebagai sarana untuk berbagi kepada sesama. Sehingga, masyarakat yang kurang beruntung dapat ikut merasakan kebahagiaan di tengah Bulan Suci Ramadhan dan dapat meningkatkan rasa syukur kepada Allah S.W.T.

Dalam mengumpulkan dana dari kas, panitia juga menerima dana dan sumbangan barang-barang dari perorangan. Dengan demikian, kegiatan dapat berjalan sesuai dengan rencana dan segala kebutuhan dapat terpenuhi.

Kegiatan berbagi kepada masyarakat yang dilakukan oleh Mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya sebetulnya tidak hanya dilakukan pada bulan Ramadhan, tetapi juga pada bulan-bulan lainnya melalui kegiatan bakti sosial. Hanya saja, Bulan Ramadhan merupakan saat yang istimewa bagi umat Islam, sehingga Mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya yang beragama Islam dapat merayakannya dengan kegiatan yang bermanfaat melalui Bedug On The Road (BOTR).