Penghijauan

Surabaya – suhu udara yang cukup panas dengan titik tertinggi mencapai angka 37 derajat celcius merupakan “makanan sehari-hari” bagi masyarakat di Kota Surabaya. Dengan kondisi lingkungan yang ada, masyarakat Surabaya pun cenderung berupaya untuk mencari jalan untuk membuat diri mereka nyaman untuk tetap bisa produktif. 

Salah satu kondisi yang sering terjadi adalah ketika di dalam proses kegiatan belajar di Universitas Ciputra Surabaya. Menurut beberapa mahasiswa, tingkat konsentrasi dan fokus belajar juga dipengaruhi oleh suhu dan kondisi lingkungan sekitar. 

“Kalau (suhu lingkungan) pas lagi panas, biasanya aku pergi ke tempat yang lebih nyaman kayak Cafe atau tempat lain yang lebih enak. Soalnya kalau panas itu susah buat mikir. Tapi enaknya kalau di kampus itu tempatnya mesti adem karena banyak pohon,”  jelas salah satu Mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya. 

Banyaknya pohon dan lingkungan hijau merupakan salah satu alasan mengapa suasana di lingkungan Universitas Ciputra menjadi sangat sejuk dan nyaman di tengah-tengah kondisi Kota Surabaya yang cukup panas. Selain suasana sejuk yang dihadirkan oleh banyaknya pohon, pasokan oksigen yang berasal dari tanaman di sekitar kampus pun membuat udara sekitar menjadi bersih. 

“Biasanya kalau lagi nunggu kelas, aku kadang suka duduk di core-preneur karena biar bisa lihat lingkungan luar juga yang hijau-hijau,” ujar salah satu mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya. 

Selain menjaga lingkungan kampus agar tetap nyaman melalui pohon yang ada, Universitas Ciputra Surabaya juga selalu memastikan tanaman dan lingkungan hijau lainnya di sekitar kampus tetap terawat untuk menjaga tata lingkungan hijau agar tetap cantik.