Pelatihan Bagi Mahasiswa Penerima Beasiswa

Pelatihan Bagi Mahasiswa Penerima Beasiswa

Ada yang tau ga nih kira-kira BMA lagi mau memberikan pelatihan apa ya buat mahasiswa- mahasiwa UC yang menerima beasiswa. Kali ini BMA akan memberikan pelatihan mengenai cara membuat CV dan membangun karakter. Tentunya kalian sudah tidak asing lagi dong dengan CV karena hampir setiap kita mau mendaftar jadi panitia di UC pasti memerlukan CV namun CV tidak hanya digunakan dilingkup kampus saja loh dikesempatan ini Ibu Ivon akan memberikan tips untuk membuat CV yang baik dan benar. Kalian tau ga nih fungsi dari CV itu sendiri ? fungsi dari CV adalah sebagai bentuk pengenalan diri yang dimana hal tersebut sangat dibutuhkan pada           saat melamar organisasi ataupun pekerjaan. Ada beberapa point yang harus kamu perhatikan dalam membuat CV diantaranya adalah :

  • Design, design yang kamu buat harus disesuaikan dengan organisasi ataupun perusahaan yang kamu tuju. Jadi jangan sampai salah menggunakan design ya guys
  • Portofolio, portofolio juga bisa menjadi nilai tambah bagi CV kamu
  • Mencantumkan point yang sesuai dengan tempat yang kamu tuju misalnya kamu ingin melamar di tempat industry kreatif kamu bisa mencantumkan pengalaman lomba atau pengalaman kerja yang berhubungan bidang tersebut.

Ternyata tidak hanya CV saja yang menjadi hal yang penting ketika kamu ingin melamar di suatu organisasi ataupun perusahaan. Karakter menjadi bagian terpenting yang ada di dalam diri kamu loh. Tapi tenang saja guys karena karakter itu bisa di bentuk, materi ini akan di bawakan oleh Ibu yuk langsung aja kita simak. Di Universitas Ciputra dikenal dengan yang namanya integritas, profesionalisme dan entrepreneurship. Yang mau Bu Ida tekankan disini adalah bagian integritas karena ha tersebut merupakan bagian yang paling penting. Sebagai individu kita harus menjadi pribadi yang berintegritas dengan bertanggung jawab atas apa yang menjadi tugas dan kewajiban kita, menepati janji yang telah kita ucapkan, bersikap jujur dan menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh orang lain karena jika kamu tida bisa menjaga kepercayaan yang telah diberikan maka akan sulit untuk mendapatkan kepercayaan itu kembali. Jika hal tersebut bisa di lakukan maka akan mendukung visi yang dimiliki oleh Universitas Ciputra untuk membangun karakter yang memiliki jiwa integritas, profesionalisme dan entrepreneurship.

Integritas tanpa pengetahuan itu lemah dan tak berguna namun pengetahuan tanpa integritas berbahaya dan mengerikan

-Jack McDevitt